Loader af3d7d34f38f308e790a461b783404ccd2e8a73aded24086847146ca21ac4dd1
Vendorpedia Artikel
Sort VendorpediaInfo Vendorpedia
Vendorpedia Artikel

Cara Perawatan Vegetable Tanned Leather

Vegetable tanned leather adalah jenis material kulit yang cukup sensitif terhadap beragam faktor. Vegetable tanned memiliki durabilitas tinggi dan tidak akan mudah hancur dari berbagai kondisi cuaca. Namun, seperti layaknya material alami lain, vegetable tanned leather juga memiliki cara untuk merawat agar terjaga keindahannya.


Produk yang dapat dibuat dari material ini cukup beragam, namun yang sering dijumpai adalah sepatu dan dompet. Berikut adalah beberapa tips merawat produk berbahan Vegetable tanner Leather



Penggunaan Mink Oil

Fungsi utama Mink oil bagi kulit-kulit siap pakai adalah untuk menjaga kelembapan kulit sehingga produk-produk yang terbuat dari kulit tidak mudah kering dan rusak. Bagi vegetable tanned leather yang memiliki sifat sensitif, mink oil tidak hanya sekedar menjaga kelembapan kulit saja, tetapi juga melindungi vegetable tanned leatherdari kotoran-kotoran yang rentan menempel. Namu efek lainnya adalah warna kulit berubah sedikit lebih gelap karena karakter kulit yang berpori menyebabkan mink oil meresap ke lapisan dalam kulit.

Penggunaan mink oil pada seluruh permukaan sepatu juga menyebabkan proses perubahan warna yang terjadi lebih teratur dan merata dbandingkan vegetable tanned leather yang tidak menggunakannya sama sekali. Mink oil adalah solusi mudah dan murah untuk melindungi produk berbahan vegetable tanned leather. Gunakan secara berkala 2-3 bulan sekali tergantung pemakaian. 


Penggunaan Leather Balsam

Cara kedua untuk melindungi sepatu vegatable tanned leather adalah dengan menggunakan leather balsam. Beda halnya dengan mink oil, walaupun leather balsam sama sama berfungsi untuk melindungi kulit. Mink oil yang menjaga kelembapan, leather balsam hanya melindungi lapisan luar saja. Jika dibandingkan dengan mink oilleather balsam lebih ampuh dalam menjaga kulit dari kotoran-kotoran yang rentan menempel. Namun pemakaiannya harus secara berkalai 2-4 minggu sekali tergantung pemakain.


Secara umum baik itu mink oil ataupun leather balsam, keduanya berfungsi untuk menjaga proses tanning terjadi secara indah dan teratur.





Referensi :
http://pijakbumi.co.id/upload/stblog/1/7/20/720large.jpg http://cdn5.kicksonfire.net/wp-content/uploads/2016/01/DSCF02191.jpeg?x52921


***

Artikel ini butuh untuk dikembangkan demi kepentingan bersama. Silahkan daftar dan menjadi kontributor untuk menyempurnakan informasi mengenai Cara Perawatan Vegetable Tanned Leather.

Apakah Artikel ini bermanfaat?

Silahkan login untuk memberikan masukan
Vendorpedia Artikel memiliki visi untuk memberikan informasi yang bermanfaat bagi Industri khususnya Home Industry di Indonesia. Kami membuka kesempatan untuk para profesional dalam berbagi kebermanfaatan dengan menjadi kontributor.

Login untuk berkontribusi

vpwebstudio

Respon untuk artikel ini

Dilihat sebanyak : 937 kali

Update terakhir: 12-02-2017

Print

Sewa
Akun Premium | Informasi | Kontak |  Syarat & Ketentuan | Privasi | Disclaimer