Loader af3d7d34f38f308e790a461b783404ccd2e8a73aded24086847146ca21ac4dd1
Vendorpedia Artikel
Sort VendorpediaInfo Vendorpedia
Vendorpedia Artikel

Cara Merawat Produk Berbahan Kulit

Produk berbahan organis seperti kulit, suede dan nubuck memang memiliki treatment khusus dalam merawat produk berbahan ini agar tetap terlihat indah dan baik. Berikut langkah-langkah dalam merawat dan menjanga produk berbahan kulit khususnya sepatu dan tas :



Pencegahan

Penting untuk tidak menggunakan pembersih kulit untuk beberapa minggu pertama Anda membeli. Sebaliknya, gunakan kondisioner netral-pH untuk membantu set pewarna. Hindari kondisioner yang memiliki basis berminyak karena barang tersebut tidak akan menembus bawah permukaan kulit, sehingga kulit tidak akan terproteksi sempurna. hati-hati dengan penggunakan conditioner bertuliskan "compound". karena hal tersebut menunjukkan bahwa produk conditioner tersebut berbasis minyak bumi dan mungkin bisa menggelapkan warna asli kulit.

Jika kulit terdapat jamur, jangan gunakan larutan berbasis alkohol atau pemutih - ini sangat akan mengeringkan kulit.


Pembersihan

Saat membersihkan kulit, gunakan produk yang tidak menyumbat pori-pori atau yang berbahan dasar minyak. Cari tahu apakah bersih memiliki pH netral, yang akan menjaga struktur kulit tetap utuh.

Bersihkan kotoran hingga pada area tersembunyi dengan air dan pembersih dan pastikan untuk menggosok dengan halus, karena menggosok terlalu keras akan mendorong kotoran lebih dalam ke dalam kulit. Jika kulit yang terlalu kotor atau rusak, dianjurkan untuk membawa ke pembersih kulit profesional, bukan dry clean.


Penyimpanan

Sepatu kulit yang tidak digunakan harus disimpan di lokasi yang kering dengan suhu, sedang konsisten. Gantung kantong kristal pengering dekat kulit karena dapat membantu mempertahankan kelembaban yang tepat. Jika kulit terkena kelembaban, pastikan untuk memperlakukannya dengan produk yang mencegah jamur dan lumut.


Sumber :
https://www.colourlock.com/images/lederpflege/Elephant%200207%2002.JPG
www.brunnwear.com 


***

Artikel ini butuh untuk dikembangkan demi kepentingan bersama. Silahkan daftar dan menjadi kontributor untuk menyempurnakan informasi mengenai Cara Merawat Produk Berbahan Kulit.

Apakah Artikel ini bermanfaat?

Silahkan login untuk memberikan masukan
Vendorpedia Artikel memiliki visi untuk memberikan informasi yang bermanfaat bagi Industri khususnya Home Industry di Indonesia. Kami membuka kesempatan untuk para profesional dalam berbagi kebermanfaatan dengan menjadi kontributor.

Login untuk berkontribusi

vpwebstudio

Respon untuk artikel ini

Dilihat sebanyak : 170 kali

Update terakhir: 01-02-2017

Print

Sewa
Akun Premium | Informasi | Kontak |  Syarat & Ketentuan | Privasi | Disclaimer