Loader af3d7d34f38f308e790a461b783404ccd2e8a73aded24086847146ca21ac4dd1
Vendorpedia Artikel
Sort VendorpediaInfo Vendorpedia
Vendorpedia Artikel

7 Jenis Kulit Terbaik Untuk Membuat Sepatu

Dalam produksi sepatu kulit, ada banyak plihan jenis kulit yang dapat digunakan. Namun tidak semua jenis kulit cocok untuk dibuat sepatu. Berikut 7 Jenis Kulit terbaik versi vendorpedia yang dapat dijadikan dompet


Pertama. Full Grain Leather

Adalah jenis bahan kulit yang di proses secara utuh tanpa mengubah atau memodifikasi struktur permukaan kulit bawaanya. Sehingga motif permukaan pori-pori kulit (grain) masih terlihat alami atau natural, sehingga tekstur kulit binatang masih terlihat cukup jelas. Jenis kulit Finish Leather adalah jenis kulit yang umum digunakan pada sepatu kulit yang beredar di pasaran.


Kedua. Suede

Jenis kulit Suede adalah jenis bahan kulit yang diproses secara terbalik, yaitu disamak dari bagian dalam kulit binatang. Jenis kulit Suede meiliki tekstur yang lebih lembut. Sepatu dengan bahan jenis kulit Suede umumnya digunakan untuk jenis sepatu yang terkesan non formal seperti moccasin dan sepatu pelesir lain. Kelemahan sepatu dengan bahan jenis kulit Suede adalah mudah kotor, akan berubah warna jika terkena air, dan jahitanya lebih mudah tertarik. 


Ketiga. Nubuck

Jenis bahan kulit yang juga banyak beredar di pasaran adalah jenis bahan kulit Nubuck (Nubuck Leather). Secara kasat mata, jenis bahan kulit Nubuck terlihat sama dengan jenis kulit Suede. Perbedaanya adalah pada proses pembuatanya. Tidak seperti jenis kulit Suede, jenis kulit Nubuck tidak dibuat dari bagian dalam kulit binatang. Melainkan dibuat dari bagian luar kulit binatang, seperti pada Finish Leather. Namun permukaannya dihaluskan menggunakan permukaan yang kasar, sehingga menghasilkan permukaan kulit yang halus seperti pada jenis kulit Suede. Sepatu dengan bahan jenis kulit Nubuck relatif lebih kuat baik jahitan maupun ketahananya dibandingkan sepatu dengan jenis kulit Suede.


Keempat.  Vegetable Tanned Leather

Vegetable tanned leather adalah jenis material kulit yang cukup sensitif terhadap beragam faktor. Vegetable tanned memiliki durabilitas tinggi dan tidak akan mudah hancur dari berbagai kondisi cuaca. Namun, seperti layaknya material alami lain, vegetable tanned leather juga memiliki cara untuk merawat agar terjaga keindahannya.


Kelima. Pull Up Leather

Kulit pull up adalah jenis kulit dengan finishing warna dan permainan minyak kulit. Kulit ini ketika ditarik warnanya jadi lebih terang dari sebelumnya, biasanya sedikit berminyak kalo ditarik. Kulitnya terasa lebih lembut dan warnanya berkesan lebih natural. Kulit ini salah favorit, biasanya dibuat untuk boots dan ketika dipotong terasa lebih susah. Kulit ini biasanya makin lama makin keren jika dimakan waktu karena minyak yg terkandung di dalamnya atau ketika diberi pewarna/semir. Kulit jenis ini cocok sekali untuk bahan sepatu. Untuk kulit ini kami menggunakan bahan baku dari kulit sapi jawa kualitas tinggi, kulit sapi jawa telah diakui sebagai bahan baku kulit terbaik di dunia.


Keenam. Patent Leather

Mungkin namanya tidak terlalu familiar di telinga Anda. Namun sepatu dengan bahan jenis kulit Patent Leather cukup banyak beredar di pasaran. Jenis kulit Patent Leather adalah jenis kulit yang diproses dengan dilapisi bahan protektif seperti acrylic. Sehingga menghasilkan jenis kulit yang sangat mengkilap, berwarnana terang, dan licin. Kelebihan sepatu dengan bahan jenis kulit Patent Leather adalah mudah dibersihkan dan selalu terlihat mengkilap. Namun jenis kulit Patent Leather terlihat kurang eksotis karena tampilan permukaan kulit alami nya menghilang.


Ketujuh Exotic Animal Leather

Untuk jenis kulit ini memiliki tingkat ekslusifitas yang tinggi. Kulit yang diproduksi terbuat dari binatang yang terbilang langka, diantaranya buaya, harimau, ikan hiu, kangguru, ular, dll. Pasar sepatu untuk jenis kulit seperti ini juga sangat sesifik. Hanya kalangan tertentu saja yang mengkoleksinya



Referensi :
https://ozapato.com/usa/wp-content/uploads/sites/3/2016/01/corrected-1024x512.jpg
http://www.bytcentrum.com/contents/editor/Nice_Maior_Brown_Soft_Nubuck_Upholstery_CON_ALMA_Leather.jpg
http://paper-backgrounds.com/textureimages/2012/07/fluffy-brown-leather-texture-background-hd-500x281.jpg
https://www.ropedye.com/wp-content/uploads/vegetable-tanned-leather.jpg
http://www.crocodileleather.net/wp-content/gallery/crocodile-skins/C-B-G-NAVY.JPG
https://cdnb.lystit.com/photos/413c-2015/07/05/saint-laurent-black-black-patent-leather-lulu-oxfords-product-2-034153964-normal.jpeg

 



***

Artikel ini butuh untuk dikembangkan demi kepentingan bersama. Silahkan daftar dan menjadi kontributor untuk menyempurnakan informasi mengenai 7 Jenis Kulit Terbaik Untuk Membuat Sepatu.

Apakah Artikel ini bermanfaat?

Silahkan login untuk memberikan masukan
Vendorpedia Artikel memiliki visi untuk memberikan informasi yang bermanfaat bagi Industri khususnya Home Industry di Indonesia. Kami membuka kesempatan untuk para profesional dalam berbagi kebermanfaatan dengan menjadi kontributor.

Login untuk berkontribusi

vpwebstudio

Respon untuk artikel ini

Dilihat sebanyak: 2132 kali

Update terakhir: 12-02-2017

Print

Sewa
Akun Premium | Informasi | Kontak |  Syarat & Ketentuan | Privasi | Disclaimer