Loader af3d7d34f38f308e790a461b783404ccd2e8a73aded24086847146ca21ac4dd1
Vendorpedia Artikel
Sort VendorpediaInfo Vendorpedia
Vendorpedia Artikel

Cara Membuat Wristband Sendiri

Adakah yang pernah memakai wristband? Gelang karet ini sangat populer di kalangan remaja. Tak hanya sebagai aksesoris, seringkali wristband juga dipakai untuk identitas.

Misalkan pada sebuah event, penggunaan wristband bertujuan untuk mengidentifikasi orang-orang yang diperbolehkan masuk ke event tersebut.

Ada berbagai jenis wristband. Tentunya sesuai dengan kegunaannya masing-masing. Seperti wristband rumah sakit yang dikenakan untuk mengidentifikasi para pasien. Baik itu pasien bayi yang baru lahir sampai orang dewasa dengan penyakit tertentu.

Ada juga wristband UV (Ultra Violet). Manfaat dari writsband UV yakni sebagai pengingat bagi orang untuk memberikan tabir surya di kulitnya. Hal itu karena wristband UV dapat berubah warna menjadi biru atau fuschia saat terkena cahaya UV.

Dan wristband paling populer adalah wristband silikon. Biasa dipakai pada event-event dengan warnanya yang beragam. Ukuran dan bentuknya pun bervariasi.

Saat ini telah banyak yang memproduksi wristband. Mulai dari eceran sampai partai besar. Namun, Anda sebenarnya juga bisa loh membuat wristband sendiri. Yuk simak cara membuat wristband sendiri berikut ini:

Alat dan Bahan yang Harus Dipersiapkan

C:\Users\LENOVO\Downloads\pexels-photo-187334.jpeg

  1. Alat Cetak Wristband/Matres

  2. Alat Suntik

  3. Bahan Karet

  4. Pigmen/Pewarna Karet

  5. Heater

  6. Tissue

  7. Gunting

  8. Penjepit

  9. Obeng

Cara Membuat Wristband Sendiri

C:\Users\LENOVO\Downloads\pexels-photo-119788.jpeg

  1. Pertama-tama berilah bahan karet dengan pewarna yang Anda inginkan. Kemudian masukkan bahan karet tersebut ke dalam alat cetak wristband menggunakan alat suntik. Agar hasilnya rapi, jangan lupa bersihkanlah bahan karet yang berada di  luar cetakan dengan tisu,.

  2. Setelah bersih, masukkanlah wristband ke dalam heater.

  3. Kemudian keluarkan wristband yang telah dimasukkan heater tadi menggunakan penjepit dan masukkan ke dalam air.

  4. Selanjutnya Anda sudah dapat mengeluarkan wristband dari alat cetakan tadi. Gunakanlah obeng atau semacamnya untuk mengeluarkan.

  5. Biasanya setelah dikeluarkan, wristband belum benar-benar berbentuk bagus. Anda perlu merapikannya menggunakan gunting.

  6. Selesai. Anda sudah dapat memakai wristband buatan sendiri atau dikemas untuk Anda jual.

Sumber Referensi

youtube.com | en.wikipedia.org



***

Artikel ini butuh untuk dikembangkan demi kepentingan bersama. Silahkan daftar dan menjadi kontributor untuk menyempurnakan informasi mengenai Cara Membuat Wristband Sendiri .

Apakah Artikel ini bermanfaat?

Silahkan login untuk memberikan masukan
Vendorpedia Artikel memiliki visi untuk memberikan informasi yang bermanfaat bagi Industri khususnya Home Industry di Indonesia. Kami membuka kesempatan untuk para profesional dalam berbagi kebermanfaatan dengan menjadi kontributor.

Login untuk berkontribusi

vpwebstudio

Respon untuk artikel ini

Dilihat sebanyak : 867 kali

Update terakhir: 02-12-2016

Print

Sewa
Akun Premium | Informasi | Kontak |  Syarat & Ketentuan | Privasi | Disclaimer