Loader af3d7d34f38f308e790a461b783404ccd2e8a73aded24086847146ca21ac4dd1
Vendorpedia Artikel
Sort VendorpediaInfo Vendorpedia
Vendorpedia Artikel

Cara Membuat Stiker dengan Photoshop CS6

C:\Users\LENOVO\Downloads\sticker-1094953_1280 (1).jpg


Stiker seringkali dijadikan sebagai media promosi karena praktis dan fleksibel ditempatkan dimana saja. Stiker punya dua lapisan, yakni lapisan atas berupa tulisan atau gambar, sedangkan lapisan bawah sebagai perekat.

Tentu saja hal itulah yang membuat stiker mudah dalam pengaplikasianna. Tinggal kupas saja dan tempelkan di tempat atau barang yang Anda inginkan.

Stiker biasanya terbuat dari vynil atau kertas. Ada stiker transparan, ada pula stiker yang tidak transparan. Hal itu sesuai dengan kebutuhannya saja.

Stiker transparan digunakan kalau Anda hanya ingin menonjolkan tulisan atau gambarnya, tetapi bagian lain dari barang yang ditempelkan tetap akan terlihat. Begitu pula sebaliknya dengan stiker tidak transparan.

Pembuatan stiker diawali dengan membuat desainnya. Banyak orang menggunakan aplikasi komputer, seperti Photoshop, Corel Draw, sampai Adaobe Illustrator. Nah kali ini kami akan menjelaskan cara membuat stiker dengan photoshop CS6 di bawah ini.


Cara Membuat Stiker dengan Photoshop CS6

C:\Users\LENOVO\Downloads\supreme-1245721_1280.jpg

  1. Langkah Pertama

Pertama-tama bukalah aplikasi Photoshop CS6 dan buatlah halaman baru  berukuran 1200 x 900 pixels. Anda bisa membuatnya langsung dengan menekan CTRL + N atau klik File dan pilih New. Kemudian pilihlah warna background sesuai dengan selera Anda.

  1. Langkah Kedua

Setelah Anda membuat halaman baru, aktifkan Text Tool (T) lalu ketik tulisan yang ingin Anda buat stiker. Atulah spasi dan lebar tulisan menggunakan Windows – Character. Jika tulisan sudah jadi, tekanlah CTRL + Enter.

  1. Langkah Ketiga

Kini saatnya Anda membuat garis luaran tulisan. Pergilah ke layar teks, lalu klik kanan dan pilih Blending Options. Gunakanlah Stroke. Aturlah ketebalan sesuai dengan keinginan Anda. Semakin besar nilainya akan semakin tebal pula garis luaran tulisan Anda.

  1. Langkah Keempat

Selanjutnya klik kanan pada layer dan pilih Rasterize Layer Style. Nah gunanya Rasterize Layer Style ini adalah membuat tulisan dan garis luaran yang Anda buat tadi menyatu seutuhnya. Hal itu akan kita manfaatkan untuk menambahkan style baru lagi pada tulisan, yakni membuat garis luar tempat cutting stiker.

  1. Langkah Kelima

Sekarang kembalilah ke layar teks – klik kanan - Blending Options – gunakan stroke dengan nilai yang lebih kecil dari sebelumnya. Kemudian klik ok, stiker Anda pun sudah jadi dan siap cetak.


Sumber Referensi
smsrbandung.wordpress.com
grafis-media.website


***

Artikel ini butuh untuk dikembangkan demi kepentingan bersama. Silahkan daftar dan menjadi kontributor untuk menyempurnakan informasi mengenai Cara Membuat Stiker dengan Photoshop CS6.

Apakah Artikel ini bermanfaat?

Silahkan login untuk memberikan masukan
Vendorpedia Artikel memiliki visi untuk memberikan informasi yang bermanfaat bagi Industri khususnya Home Industry di Indonesia. Kami membuka kesempatan untuk para profesional dalam berbagi kebermanfaatan dengan menjadi kontributor.

Login untuk berkontribusi

vpwebstudio

Respon untuk artikel ini

Dilihat sebanyak : 8,156 kali

Update terakhir: 03-01-2017

Print

Sewa
Akun Premium | Informasi | Kontak |  Syarat & Ketentuan | Privasi | Disclaimer