Loader af3d7d34f38f308e790a461b783404ccd2e8a73aded24086847146ca21ac4dd1
Vendorpedia Artikel
Sort VendorpediaInfo Vendorpedia
Vendorpedia Artikel

Jenis-jenis Benang Rajut

Hi VP Readers!

Banyak sekali jenis-jenis benang rajut yang tersedia dipasaran. Apalagi bagi Anda yang gemar dalam dunia rajut, tentu sudah sangat mengenal berbagai karakteristik benang rajut secara umum. Namun kali ini Tim VP akan mencoba menguraikan beberapa jenis serta penggunakan benang rajut yang banyak tersedia di pasaran.


Benang Katun

Benang Katun adalah benang rajut yang terbuat dari serat alami (kapas). Benang ini adalah benang yang biasa digunakan oleh pemula yang baru belajar merajut. Benang katun sifatnya dingin, ringan dan memiliki banyak variasi warna. Benang katun bisa digunakan untuk membuat berbagai macam pernik sulam.

Benang ini memiliki dua varian, yakni satu warna dan memiliki warna gradasi. Benang yang memiliki warna gradasi sering disebut dengan benang sembur. Jenis benang katun yang lain adalah benang katun bali halus (jasmine), benang katun import 


Benang Minlon

Benang Minlon

Benang Minlon adalah jenis benang rajut yang sejenis dengan benang Kinlon. Benang ini adalah benang katun yang lembut. Oleh karena sifatnya yang ringan dan lembut maka cocok untuk digunakan sebagai bahan membuat syal, amigurami dan baju.


Benang Katun Kinlon

Benang katun Kinlon adalah benang rajut yang mirip dengan benang katun minlon. Benang ini cocok digunakan untuk membuat syal karena sifatnya yang mengembang dan hangat jika dipakai ditubuh. Benang ini berdiameter 2-3 mm. 


Benang Katun Panda

Benang Kinlon

Benang rajut ini biasa digunakan untuk membuat baju karena sifatnya yang nyaman dan lembut. Mulai dari baju bayi sampai baju orang dewasa.


Benang Katun Orchid

Adalah jenis benang katun yang lembut namun memiliki tekstur benang yang agak pecah. Benang Orchid cocok jika digunakan untuk membuat baju dan syal. Benang ini sering dibandingkan dengan benang Panda. Untuk yang belum terbiasa dengan benang yang agak pecah disarankan menggunakan benang Panda atau menggunakan Hakpen dengan ukuran 1 ukuran di atasnya.


Benang Rajut Bulky.

Benang Kinlon

Benang Bulky adalah benang rajut yang terbuat dari acrylic. Benang ini lembut dan berserat. Benang Bulky adalah benang yang cocok dibuat untuk membuat tas, syal atau topi.


Selanjutnya >>



***

Artikel ini butuh untuk dikembangkan demi kepentingan bersama. Silahkan daftar dan menjadi kontributor untuk menyempurnakan informasi mengenai Jenis-jenis Benang Rajut.

Apakah Artikel ini bermanfaat?

Silahkan login untuk memberikan masukan
Vendorpedia Artikel memiliki visi untuk memberikan informasi yang bermanfaat bagi Industri khususnya Home Industry di Indonesia. Kami membuka kesempatan untuk para profesional dalam berbagi kebermanfaatan dengan menjadi kontributor.

Login untuk berkontribusi

vpwebstudio

Manfaat Meter

0%
100%

Respon untuk artikel ini

Dilihat sebanyak: 10906 kali

Update terakhir: 13-12-2018

Print

Informasi | Syarat & Ketentuan | Privasi | Disclaimer